Karena Kita Sama

     Terkadang.. orang salah mengartikan. tentang apa itu kekuatan. seperti aku, awalnya aku juga tidak memahaminya. Aku bukanlah orang yang mudah mengeluh, aku bukanlah orang yang mudah menangis, dan juga bukan orang yang mudah bersandar kepada orang lain.
     Bahkan kebalikannya, banyak orang yang mengeluhkan masalahnya padaku, banyak orang yang menangis di hadapanku, juga banyak orang yang menyandarkan dirinya padaku.
Untuk menanggapinya, aku hanya perlu memahami maksud mereka, berusaha menempatkan diri di posisi mereka, dan mencoba untuk memberi jalan keluar bagi mereka.
     Namun disisi lain, aku bukanlah orang yang kuat. Mereka selalu menceritakan apa yang menjadi keluh kesah mereka. dan pada saat itu aku selalu bertanya, "kamu baik-baik aja kan?" untuk membuat mereka mengerti bahwa ada orang lain yang masih mau memperhatikan mereka.
     Lalu bagaimana denganku? Aku hanya ingin mereka tau, bahwa aku juga sama. Aku memiliki kisah, aku juga memiliki masalah yang ingin kuceritakan, dan aku bahkan tak meminta sesuatu yang berlebihan. Ketika kalian melihat perbedaan diraut wajahku, aku hanya berharap kalian bertanya "kamu kenapa?"

0 komentar